Cinta Rupiah, Cinta Koin Seratus Rupiah #CintaRupiah

koin rupiah indonesia

Cinta Rupiah –  Koin adalah satu bagian uang yang kerap terlupakan. Banyak orang seringkali menyepelekan kehadiran koin serratus rupiah, hanya karena itu adalah nominal terkecil dari uang rupiah yang sah. Padahal, meskipun seratus rupiah tidak bisa membeli apa-apa di kota besar, koin ini masih sangat berguna di pedesaan. Koin seratus rupiah juga kerap kali dibutuhkan untuk membeli barang-barang di supermarket yang harganya biasanya tidak bulat. Walaupun begitu, tetap saja kebanyakan orang memilih memecah uang lembaran dibanding dengan menyimpan koin-koin bernominal kecil tersebut. Bahkan, beberaoa tempat perbelanjaan tidak segam menggantikan uang seratus rupiah dengan permen yangmana sama sekali bukan alat pembayaran yang benar.

Ada banyak alasan mengapa orang tidak suka menyimpan koin. Ada yang merasa risih dengan bunyinya, ada yang merasa penyimpanannya terlalu sulit, ada yang merasa koin itu tidak praktis. Untuk mengatasi itu semua, anda dapat menggunakan dompet khusus koin yang akan mempermudah anda dalam membelanjakannya. Dompet khusus koin ini akan menjadi tempat semua koin baik dari nominal 100 sampai 1000 rupiah diletakkan dan dikeluarkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Dompet koin ini biasa digunakan ibu-ibu ketika berbelanja di pasar tradisional. Ya, kebanyakan dompet koin memang terlihat faminim.

Namun jangan khawatir, supaya style tetap trendy dan tidak terlalu feminim, anda dapat menggunakan dompet koin berbentuk kantong yang memiliki tali serut. Mirip dengan kantong koin emas santa. Anda dapat membelinya di online shop, ataupun membuatnya sendiri. caranya cukup mudah, cukup potong kain berukuran 20×5 centimeer. Kemudian tekuk menjadi 2 bagian dan jahit sisi-sisinya. Jika sudah, buat lubang di bagian atas dompet dan pasangkan tali serut. Dompet koin pibadi pun siap digunakan. Untuk menghindari kesan flamboyan pada dompet, anda dapat menggunakan kain flannel berwarna hitam pekat dengan tali merah marun yang netral dan terkesan berkelas. Tidak perlu hiasan apa-apa karena perpaduan kedua warna tersebut sudah cukup elegan.

Bagaimanapun, seratus rupiah juga masih menjadi bagian dari alat transaksi yang sah di Indonesia. Gerakan Cinta Rupiah yang digalakkan oleh pemerintah tidak hanya merujuk kepada uang-uang bernominal besar, namun juga sampai ke unsur terkecil dari rupiah itu sendiri. dengan mencintai koin rupiah, anda sudah membantu menyukseskan program untuk menjadikan rupiah sebagai mata uang transaksi utama di Indonesia.

 

 

(Visited 44 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *