Yuk travelling hemat ke negara-negara ini #CintaRupiah

wisata ke malaysia

Cinta Rupiah – Traveling ke luar negeri memang menyenangkan, bisa melihat-lihat keindahan tempat wisata dan kebudayaan yang berbeda dengan negara kita, serta akan mempunyai pengalaman yang baru. Tidak heran kalau banyak masyarakat Indonesia yang selalu mengagendakan jadwal liburan ke luar negeri tiap tahunnya daripada ke dalam negeri.

Nilai tukar rupiah yang lebih rendah bila dibandingkan dengan nilai tukar uang asing lain terutama dolar, memang sudah biasa terjadi, dan hal itu seolah sudah bukan hal yang aneh lagi. Tetapi walau begitu, ternyata rupiah tidak lemah-lemah amat lah ya, masih ada beberapa negara yang memiliki nilai tukar yang lebih rendah, atau sama dengan rupiah. Sebut saja Vietnam, Malaysia, Laos, Kamboja, Kolombia, Thailand, Filipina, taiwan, dan India, serta masih banyak lagi. Itu artinya kalau kamu pergi ke negara-negara tersebut, kamu bisa puas berbelanja dan berlibur tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Tips Liburan Hemat Agar Rupiah Selamat

1.Agar liburan kamu lebih maksimal, alangkah baiknya kalau kamu fokus dan berpatokan kepada nilai tukar rupiah kepada mata uang negara tujuan, bukan berpatokan kepada tinggi rendahnya nilai tukar dolar Amerika terhadap rupiah. Dengan begitu kamu nggak perlu khawatir bakal kehabisan uang saat liburan di luar negeri.

2.Selain itu kamu juga harus menyusun anggaran dengan detail. Walaupun harga-harga di negara-negara tersebut lebih rendah, tetapi tidak ada salahnya untuk tetap waspada ya, jangan lupa siapkan juga dana darurat kalau-kalau terdapat biaya yang tidak terduga.

3.Meski harga makanan di sana murah-murah, tetapi kamu tetap harus memilih restoran atau warung makanan dengan cermat, dan perhatikan kebersihan serta cara makanannya dimasak. Kamu nggak mau kan, kalau mendadak sakit perut pas lagi asyik liburan?

Bagaimana? Sudah siap berangkat nih? Ingatlah untuk selalu mencintai rupiah dan negara Indonesia walaupun sedang berada di luar negeri yaa. Inilah saatnya bagi kamu untuk mempromosikan keindahan

 

foto visit-malaysia

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *