The International Hannover Messe (HM) 2023 – Pameran Industri di Jerman

The International Hannover Messe (HM) 2023 – Pameran Industri di Jerman

Indonesia resmi menjadi bagian dari event internasional Hannover Messe 2023 di Hannover Fairground Jerman (17-21 April 2023). Event HM ini kerjasama antara Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Franksurt dan Kadin/ Die Industrie-und Hendelskammer (IHK) Bonn serta North Rhine-Westphalia (NRW) dalam rangka kegiatan promosi untuk menawarkan peluang investasi dan perdagangan.

Event Hannover Messe adalah event pameran teknologi industri terbesar di dunia. Semua dunia baik pemerintah, swasta dan mereka yang tertarik dengan peluang investasi di dunia teknologi industri berkumpul disana. Hannover Messe 2023 juga menjadi ajang promosi merek dan bisnis. Dan Indonesia hadir dalam event global ini.

hannover messe 2023

Pameran Hannover Messe 2023  bertujuan untuk mempromosikan sektor industri, dan aneka kebijakan yang memudahkan dunia investasi dan penanaman modal asing di Indonesia. Termasuk menawarkan aneka kemudahan untuk para investor global untuk melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia. Adapun berbagai kebijakan untuk menarik para ivestor pun ditawarkan seperti kebijakan insentif fiskal dan non fiskal, kemudahan berbisnis dan perdagangan di Indonesia.

Andi Rizaldi, Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Iklim Bisnis dan Investasi mengumumkan bahwa Indonesia akan menampilkan 157 co-exhibitors di HM 2023, dengan zonasi termasuk: Making Indonesia 4.0, Investment/Industrial Park, Startups/Innovation, Sustainability & Energy Transition, Human Capital, HM Display Category. “Melalui forum bisnis ini, kami berharap dapat menarik minat investor Jerman untuk berinvestasi di Indonesia dan mengunjungi Paviliun Indonesia di HM 2023,”.

Dengan terlaksananya event ini maka hubungan Indoenesia – Jerman makin kuat apalagi dibidang perdagangan dan investasi. Sektor yang diunggulkan adalah energi, teknolgi digitalisasi dan industri 4.0. Event ini juga menjadi forum bisnis yang membuka peluang sebesar-besarnya untuk Jerman masuk dan ikut serta dalam pembangunan di Indonesia.

Ekonomi Indonesia akan tumbuh ketika ruang investasi dari asing masuk. Dan inilah pentingnya penanaman modal asing selain memberi dampak bertambahnya lapangan kerja, transfer teknologi, kualitas sumber daya manusia akan meningkat, pembangunan infrastruktur, dan tentunya pengembangan sektor-sektor strategis penunjang.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *