Serunya Wisata Kuliner Sehari di Kota Cirebon

kuliner sehari cirebon

Selain Wisata Bersejarah dan Wisata Alamnya Kota Cirebon memiliki Wisata Kuliner yang menggugah selera anda. Beragam Kuliner yang diperkenalkan dari Kota yang terletak di Pesisir Pantai Utara (Pantura) ini membuat banyak wisatawan baik dalam negeri sampai Luar negeri berkunjung ke Kota ini.

Kuliner Cirebon memiliki makanan-makanan khas yang sudah dikenal dimana-mana. Jika anda mengunjungi Cirebon pastikan anda membaca artikel ini sampai selesai tentang Serunya Wisata Kuliner Sehari di Kota Cirebon.

1. Nasi Jamblang

Bagi anda yang suka dengan sarapan atau makan pagi dengan Nasi, Nasi Jamblang ini adalah Kuliner khas Cirebon yang Terfavorit di berbagai kalangan. Nasi Jamblang ini semacam nasi campur, yang dimana Nasi Putih yang dicampur dengan berbagai macam pilihan lauk yang tersedia. Dengan nasinya yang dibungkus oleh daun jati dan porsinya biasanya kecil-kecil.

Untuk mencoba Nasi Jamblang banyak sekali yang enak-enak, namun anda bisa mencoba Nasi Jamblang Bu nur, disini anda akan melihat aneka lauk yang berjejer, yang membuat anda ingin memakan semuanya.

2. Empal Gentong

Setelah anda mengunjungi Nasi Jamblang untuk Sarapan pagi atau makan pagi, anda bisa mencicipi Wisata Kuliner yang Khas selanjutnya, yaitu Empal Gentong. Empal Gentong merupakan gulai daging sapi yang pada saat proses pemasakannya di masukkan ke dalam sebuah gentong. Empal gentong biasanya berbahan dasar daging sapi yang lembut, dengan kuah yang mirip seperti Soto. Biasanya orang-orang menambahkan topping kerupuk, sambal kering dan Kucai supaya lebih nikmat.

Tempat makan di Cirebon yang menyediakan Empal gentong cukup banyak, salah satunya Empal Gentong H. Apud, disini sangat ramai sekali dengan pecinta Empal Gentong maupun Empal Asem. Selain makan Empal Gentong, anda juga bisa mencoba cemilan Es yang segar dan enak, salah satunya Es Cieng, yang di isi dengan kelapa, nangka dan juga selendang mayang.

3. Kepiting Saos Padang H. Moel

Sebelum Pulang ke daerah masing-masing alangkah kurang lengkap kalau belum mencoba makanan Seafood di H.Moel. Untuk mencoba Kepiting Saos Padang ini anda bisa menuju ke Seberang Cirebon Square Mall, tepatnya Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 71, Cirebon.

Walaupun dari luar terlihat biasa saja, namun jangan hanya melihat dari luarnya saja, anda cobain dulu Kepiting Saos Padang dari Restoran ini. Pasti membuat anda terngiang-ngiang akan kelezatannya.

So.. begitulah Wisata Kuliner Satu Hari di Cirebon, Perjalanan pulangnya hati-hati ya untuk para pengemudi mobil, karena sudah malam dan Perut anda dalam keadaan yang kenyang.

foto pergidulu.com

(Visited 48 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *