Menikmati Wisata Sehari di Kota Cirebon

wisata cirebon

Berlibur ke suatu Daerah yang belum pernah di kunjungi merupakan kisah seru yang bisa anda simpan dan anda kenang selamanya. Salah satunya Kota Cirebon, mungkin sebagian orang hanya sekedar melewatinya karena posisi dari Kota Cirebon ini berada di Jalur Mudik. Lokasi tepatnya di daerah Pesisir Pantai Utara atau yang sering disebut Jalur Pantura.

Cirebon memiliki banyak tempat wisata, mulai dari Wisata alam, wisata Sejarah, Wisata Kuliner hingga belanja untuk oleh-oleh. Banyaknya Wisata di Cirebon ini menjadi salah satu Destinasi wisata yang dipilih oleh para Wisatawan, baik dari dalam negeri sampai luar negeri. Walaupun Cirebon memiliki tempat wisata yang banyak, kami akan membantu anda dengan cara merangkum menjadi Wisata Sehari di Kota Cirebon. Yuk Lanjutkan membaca!

1. Keraton Kasepuhan

Destinasi awal yang bisa kita kunjungi dari Kota udang ini adalah Keraton kasepuhan. Keraton Kasepuhan ini merupakan salah satu tempat Wisata favorit dari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon ini. Keraton ini dahulunya merupakan peninggalan dari Kerajaan Keraton.

Di dalamnya terdapat banyak peninggalan Budaya dan Lokasi-lokasi yang keramat. Selain itu anda juga bisa melihat Lukisan Prabu Siliwangi yang terlihat Hidup saat kita pandang. Walaupun banyak yang mengira disini memiliki kisah mistis, di baik itu semua terdapat pesona yang membuat mata para wisatawan terkagum-kagum melihatnya. Tempat ini selalu ramai oleh para turis terusama pagi hingga sore hari.

2. Gua Sunyaragi

Selepas dari Keraton Kasepuhan anda bisa mengunjungi Gua Sunyaragi ini. Menurut cerita, Gua Sunyaragi dapat menghilangkan Kegalauan anda atau bisa menjadi Obat Stres. Di daerah ini terdapat 18 bangunan peninggalan sejarah perpaduan antara budaya Indonesia dan China.

Anda tertarik untuk mengunjungi tempat bersejarah ini? untuk bisa masuk ke tempat ini, anda cukup membayar tiket sebesar Rp 10.000 saja, dan di buka pada jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

3. Masjid Sang Cipta Rasa

Destinasi wisata selanjutnya, kita akan mengunjungi wisata Religi yang merupakan tempat Ibadah tertua di Cirebon, yaitu Masjid Sang Cipta Rasa. Selain anda melihat Tempat bersejarah ini, anda juga bisa melakukan Ibadah bagi anda yang muslim. Untuk bisa masuk ke masjid ini anda harus membungkukkan badan, karena pintu utamanya sangat kecil dan pendek.

Ada yang unik dari Masjid satu ini, yaitu Adzan Pitu. Adzan pitu adalah adzan pada umumnya yang di kumandangkan oleh tujuh orang sekaligus secara bersamaan dan di kumandangkan oleh Tujuh orang yang berpakaian serba putih. Biasanya Adzan pitu bisa anda lihat ketika shalat Jumat. Lokasi dari Masjid ini dekat dengan Keraton Kasepuhan, hanya 5 menit dari Parkir Keraton Kasepuhan dengan berjalan kaki.

4. Wisata Batik Trusmi

Sebelum anda pulang ke daerah anda, alangkah baiknya anda membawa oleh-oleh Batik yang banyak dicari-cari oleh Masyarakat Indonesia bahkan sampai Mancanegara yaitu Batik Trusmi. Batik Trusmi merupakan Pusat Batik Cirebon Terbesar, anda bisa membelinya mulai harga puluhan ribu hingga puluhan juta.

Itulah Wisata sehari yang bisa anda jadikan Referensi ketika anda berlibur ke Cirebon ini, semoga Artikel ini bermanfaat untuk anda, Happy Holiday!

(Visited 60 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *