Ini Dia Uang Kuno dengan Harga Selangit #CintaRupiah

uang kuno rupiah

Cinta Rupiah – Dengan perkembangan rupiah yang terus meningkat dari zaman ke zaman, bukan berarti uang yang dahulu sempat beredar tidak berguna lagi. Beberapa orang kini menjadikan uang kuno sebagai barang koleksi yang harganya pun bisa sangat mahal dan berharga. Maka dari itu, banyak komunitas kolektor uang kuno yang seringkali berburu uang kuno yang benar-benar di rasa langka. Hal ini juga di jadikan peluang bisnis yang apik di kalangan orang-orang yang menjual uang kuno.
Ada beberapa uang kuno yang di hargai sangat mahal di zaman ini. Ini bisa di sebabkan oleh lamanya tahun pengedaran uang tersebut atau bisa jadi karena desainnya yang unik atau juga karena bahannya yang sangat awet. Lalu uang kuno dengan nominal berapa saja dan dari tahun berapa yang di hargai dengan harga selangit?

1. Uang kertas Rp.5000 yang di keluarkan tahun 1958
Mempunyai ukuran yang lebih besar di bandingkan uang kertas saat ini, uang kertas ini mempunyai desain dengan gambar seorang wanita yang memakai kebaya juga sedang memegang padi. Di zaman dahulu, uang ini hanya di miliki oleh orang-oran tertentu. Kini uang ini di cari para kolektor, dan harganya bisa mencapai Rp.10.000.000,-

2.Uang kertas 1000 Gulden yang di keluarkan tahun 1933-1939
Uang yang di keluarkan seblum Indonesia merdeka ini mempunyai desain wayang. Banyak kolektor uang kuno yang mencari uang ini ini karna di nilai sangat langka dan harga yang di harus di bayar utnuk bisa mendapatkan uang ini di perkirakan samapai pada nilai Rp. 100.000.000,-

3.Uang kertas Rp.100 yang dikeluarkan tahun 1948
Uang kuno ini bisa sangat di cari para kolektornya dengan harga yang fantastis. Bahkan jika kondisi uang kuno ini masih mulus diperkirakan bisa mencapai harga Rp.150.000.000,- ini di sebabkan karena uang ini menjadi saksi zaman pasca perjuangan Indonesia.

Di atas adalah sedikit dari contoh uang kuno yang kini berharga sangat mahal. Semoga dengan ini kita dapat lebih mencintai rupiah karena rupiah dapat menjadi investasi di masa depan nanti.

 

foto uangkuno

(Visited 37 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *