Gaya Keren Mengendalikan Pengeluaran #Cintarupiah

gaya baru

Cinta rupiah –  Zaman modern menuntut para orang tua untuk harus pandai-pandai mendidik anak dalam segala hal. Termasuk dalam pengelolaan uang. Kemudahan akses untuk membeli barang saat ini sudah terbuka lebar dengan banyaknya toko-toko online yang menjajakan hampir semua barang. Mulai dari segala pernak-pernik fashion, make up, dvd, bahkan sampai makanan ringan. Semua itu dapat dibeli dengan mudah melalui smpartphone yang belakangan juga sudah menjelma menjadi kebutuhan pokok anak zaman sekarang.
Tak dapat dipungkiri, memang anak usia remaja akan mengenal berbagai macam teknologi yang memiliki berbagai sisi positif dan negative. Pengawasan dan pengendalian ekstra harus dilakukan orang tua pada masa-masa ini. Lengah sedikit, anak bisa terjerumus ke jalan yang salah. Di sisi lain, saat-saat ini juga merupakan saat dimana orang tua diharuskan untuk membangun kepercayadirian anak dalam menghadapi masalah dan mengendalikan keinginannya. Salah satu cara untuk menyeimbangkan kedua sisi tersebut adalah dengan memberikan anak rekening bank, dimana melalui itulah anda akan memberikan jatah uang saku sesuai dengan kebutuhannya.

Memberikan anak buku tabungan di bank akan melatih kemandirian dan rasa tanggung jawab dari anak itu sendiri akan pengelolaan rupiahnya. Anak akan diharuskan untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil uang karena ada data pengeluaran yang akan menampilkan jumlah uang yang sudah digunakan. Anak anda akan dapat mengambil kesimpulan sendiri apakah bulan ini pengeluaran terlalu banyak dan ia terlalu boros, atau ia masih dapat menyisakan sebagian untuk ditabung.

Memberikan buku tabungan pada anak juga akan mengajarkannya untuk lebih menghargai uang dan tidak sembrono dalam menggunakannya. Jangan lupa untuk tetap membimbingnya dalam mengambil keputusan apabila ia ingin membeli suatu barang, apakah barang tersebut penting atau tidak, bagaimana kondisi keuangannya, dan pastinya, kalau bisa belilah barang produksi dalam negri. Bimbing anak untuk mencintai rupiah, dan mencintai produk dalam negri. Dengan memberikannya buku tabungan, anda bukan hanya memberikannya tanggung jawab untuk mengelola sendiri keuangannya, anda juga mengajarkannya untuk menghargai apa yang ia miliki, dan menentukkan mana hal-hal yang harus diutamakan.

 

foto wikimedia

(Visited 28 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *