8 Tips Memulai Bisnis Online Bagi Pemula dengan Bantuan Aplikasi IGPost

aplikasi igpost

Bisnis Online –  Memulai suatu bisnis bukan pekerjaan yang mudah bagi sebagian orang. Bahkan terkadang dibutuhkan keberanian yang lebih. Apalagi jika kita sudah berada posisi nyaman. Misalkan bekerja secara tetap. Terus berkeinginan memulai bisnis dan meninggalkan pekerjaan tetap. Pasti segala kekawatiran akan datang. Kemudian kita menjadi ragu-ragu. Mau memulai bisnis lebih banyak mikirnya. Nanti kalau begini bagaimana? Kalau tidak berhasil bagaimana? Akhirnya keinginan berbisnis cuma sekedar angan-angan saja. Bahkan jika terlalu lama berpikir terkadang kita malah kehilangan hasrat lagi untuk memiliki bisnis sendiri.

Nah sebenarnya bagaimana sih Tips-Tips memulai usaha bagi pemula. Berikut 8 Tips Memulai Bisnis Online:

1. Niat
Ini kelihatan sepele tapi bukan berarti gak penting. Harus ada niat yang kuat untuk mau memulai dan menghilangkan ketakutan- ketakutan yang ada.
2. Kekuatan SDM
Kita harus mempertimbangkan kekuatan SDM yang kita punya. Misalkan dengan dana yang pas-pasan bagaimana kita ingin bisa membuka sebuah toko. Misalnya kita bisa memilih bisnis Online jika dana kita terbatas dan tidak bisa menyewa sebuah ruko atau kantor.
3. Tentukan produk atau Item yang akan kita jual. Pilihlah produk yang bahkan jika kondisi keuangan kita tidak terlalu baik orang masih cenderung memberikan toleransi untuk membeli. Misalnya baju anak atau baju bayi. Terkadang kalau tampilan unik lucu dan harga tidak terlalu mahal orang akan rela merogoh koceknya tanpa menunggu gajian bahkan jika pun stock baju masih ada.
4. Tentukan segmen pasar .
Menentukan segmen pasar yang akan kita bidik sangat penting jika ingin memulai suatu bisnis Online baru. Mengapa karena jika segmen kita tentukan akan mudah bagi kita untuk memilih produk yang akan kita jual. Dan akan menghindari bias produk jika menjual barang beraneka jenis. Misalkan sasaran yang akan kita bidik adalah ibu- ibu yang mempunyai anak bayi. Nah dengan menjual baju bayi adalah pilihan produk yang pas untuk segmen yang kita pilih.
5. Setelah persiapan diatas telah kita lakukan tinggal menentukan pangsa pasar apa yang akan kita pilih apakah kita akan berjualan secara Offline atau Online. Jika kita tidak punya modal lebih maka berjualan online adalah solusinya. Kita tidak perlu menyewa kantor. Tidak perlu membayar orang. Jika masih pemula bisa kita kerjakan sendiri.
6. Jika Anda memutuskan bisnis Online bisa memilih lewat media Online mana yang akan digunakan untuk berjualan. Bisa dengan menggunakan Fanpage, Twitter, Line, Instagram atau gabung dalam Marketplace.
7. Bagaimana agar bisnis online kita berhasil atau minimal banyak yang follow akun kita. Adakah tipsnya? Dalam kita berjualan online ada beberapa tips yang bisa kita ikuti. Gunakan foto dengan sudut pandang yang pas. Dan usahakan real picture. Selain itu yang paling penting adalah manfaatkan waktu posting yang tepat. Ada karakteristik tertentu dari pengguna masing masing media sosial dalam berinteraksi. Seperti Instagram dia cenderung stabil dari waktu kerja sampai weekend. Biasanya para pemakai akan banyak berinteraksi diwaktu pagi hari, siang hari dan sore hari. Ketika malam akan mengalami penurunan. Bearti waktu yang pas untuk berinteraksi dengan mereka adalah waktu waktu tersebut. Tapi terkadang kita bisa lupa atau tidak sempat memposting produk kita pada jam-jam tersebut diatas.
8. Nah untuk mengatasi kesulitan tersebut ada aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa. Igpost adalah aplikasi posting otomatis di Instagram. Jadi kita menjadwal posting produk kita secara otomatis dengan menggunakan Igpost ini akan sangat membantu bagi para pemula.

Dengan Igpost maka tidak ada lagi kejadian kuta lupa arau tidak sempat memposting barang dagangan, bahkan untuk beberapa hari ke depan bisa kita atur jadwalnya. Dan bisa kita sesuaikan sesuai jam-jam tertentu dengan urutan tertentu. Harganya pun terjangkau. Jika tertarik silahkan cek website www.Igpost.id. Dan hubungi customer servicenya.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *