7 Lokasi Wisata Ramah Anak di Kota Cirebon

kota cirebon

Wisata Cirebon –  Kota Cirebon merupakan kota simpul dan penghubung antara jawa barat dan jawa tengah. Kota yang dipagari oleh gunung Ceremai dan pantai ini memiliki ragam pilihan kunjungan wisata ramah anak.

jasa sewa mobil di cirebon
Sewa mobil di cirebon

Beberapa lokasi wisata yang tersebar di kota Cirebon bisa dikunjungi dengan menggunakan transportasi darat. Tak hanya itu, seiring munculnya beberapa objek wisata, penyewaan kendaraan atau sewa mobil di kota Cirebon pun mulai menjamur. Lihat saja salah satunya, http://www.sewamobilcirebon.co.id/ Anda dapat dengan mudah mengakses dan bekerja sama sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda selama di kota Cirebon.

Ada 7 lokasi wisata yang ramah anak yang layak Anda kunjungi saat melakukan perjalanan ke kota udang ini. Berikut lokasinya:

1. Pemandian wisata Cibulan
Pemandian ini sangat terkenal di kota Cirebon. Tak hanya karena pemandangannya yang indah, keunikan yang terdapat di kolam pemandian menjadi daya tarik tersendiri. Sensasi unik akan didapatkan saat mandi di kolam ini bersama ikan dewa. Ikan berwarna gelap lagi besar ini dipercaya sebagai para prajurit prabu Siliwangi yang berkhianat, sehingga mereka dikutuk menjadi ikan. Tak hanya itu, setiap dua kali seminggu atau seminggu sekali saat kolam ini dibersihkan, ikan-ikan dewa itu tak terlihat sama sekali, namun saat kolam kembali diisi air, ikan-ikan itu kembali bermunculan. Terlepas dari betul tidaknya mitos ini, kolam pemandiannya pasti akan disukai anak-anak.

2. Masjid At Taqwa, Kejaksan Cirebon
Masjid yang dibangun pada tahun 1918 ini terlihat megah dan berwibawa dengan menara-menaranya yang menjulang. Mengenalkan tempat beribadah pada keluarga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk datang ke masjid besar ini. Dahulu selepas sholat, sering disediakan air jahe bagi para jama’ahnya, namun saat ini hanya di perayaan besar keagamaan saja yang disediakan air jahe bagi para jama’ah.

3. Bukit Gronggong
Bukit ini terletak di desa Patapan, kecamatan Beber, Cirebon. Keindahan bukit ini akan nampak terasa saat cuaca cerah atau malam hari. Di mana kita akan dimanjakan dengan matahari terbenam dan pemandangan kota Cirebon dari puncak gunung layaknya puncak pass di kabupaten Bogor.

4. Desa wisata Cikalahang, Dukupantang
Di desa wisasta ini, sekalipun terletak di kabupaten Cirebon, sudah terkenal akan indahnya pemandangan hamparan sawah. Berawal sebagai kota persinggahan pelepas lelah dalam perjalanan bagi para pelancong, desa ini kemudian menjadi desa tujuan utama wisatawan. Banyak resto-resto dan tempat penginapan yang menawarkan pemandangan sawah nan indah serta menyantap ikan bakar hasil pancingan sendiri. Anak-anak tentu suka dan sangat menikmati proses ikan bakar yang kemudian terhidang di meja makan.

5. Ade Irma suryani waterland
Lokasi wisata ini terbilang baru karena baru saja diresmikan pada tahun 2015 lalu. Tempat wisata taman air in terbilang lengkap untuk menjamu keluarga. Lokasi di beberapa titik untuk kolam air dan pasir putih juga ramah dan siap dikunjungi anak-anak pada umumnya. Tidak menutup kemungkinan oleh pengembang akan terus dilakukan perbaikan di sana-sini, mengingat kota Cirebon pun semakin berkembang dan menjadi salah satu lokasi wisata.

6. Waterboom dan outbond siwalk
Obyek wisata seluas 30 hektar ini sangat memanjakan wisata keluarga Anda. Tak hanya waterboom saja yang disiapkan, villa penginapan, aneka wahana dan permainan darat dan air juga tersedia di sini. Lapangan golf, bumi perkemahan hingga lokasi outbond pun siap menemani keluarga Anda untuk menghilangkn penatnya rutinitas. Datang saja ke kecamatan Mundu Cirebon, cek googlemap bagi Anda yang belum tahu daerah Cirebon sama sekali.

7. Alun-alun kota Cirebon
Alun-alun merupakan salah satu tempat yang cocok bagi anak-anak untuk bermain, berkumpul dan bersosialisasi dengan teman sebaya. Jangan pernah ragu untuk mengajak anak-anak ke lokasi baru untuk menempa sosialisasi lebih baik lagi.

Selamat berwisata di Cirebon dan pastikan tetap waspada dengan putra putri anda.

(Visited 69 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *