5 Aneka Wisata Seru ala Kota Cirebon

Indonesia memiliki Banyak keindahan alam di setiap daerahnya. Sehingga banyak Pecinta Travelling atau Backpacker baik dari dalam negeri maupun luar negeri ingin mengelilingi Negara Indonesia ini. Salah satunya adalah Kota Cirebon yang memiliki aneka Wisata yang bisa menjadi destinasi anda selanjutnya. Untuk Lebih memudahkan anda menemukan tempat wisata di Cirebon, saya akan merangkum 5 Aneka Wisata Seru ala Kota Cirebon.

Cirebon adalah Daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat, letaknya berada di pesisir utara Jawa atau biasa kita menyebutnya Jalur Pantura (Pantai Utara). Karena letaknya yang berada di Jalur mudik, maka Cirebon merupakan Jalur utama yang menghubungkan antara Kota Jakarta, Semarang dan Surabaya.

Selain itu Cirebon juga memiliki Tempat Wisata yang bisa anda jadikan referensi Travelling anda, yaitu :

objek wisata banyu panas
wisata banyu panas

1. Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan merupakan sebuah taman pemandian air panas dan bisa sebagai destinasi Wisata untuk merelaksasikan tubuh kita. Taman pemandian ini terletak di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Cirebon. Taman Pemandian ini merupakan salah satu tempat Wisata di Cirebon yang paling banyak dikunjungi, terutama pada saat akhir pekan.

Air Panas yang terdapat di taman pemandian ini alami dan juga dipercaya dapat menyembuhkan berbeagai penyakit kulit. Di sekitar pemandian terdapat banyak Gazebo untuk anda beristirahat

2. Kampung Batik Trusmi

Cirebon memang terkenal dengan Kerajinan Batiknya dan juga merupakan Penghasil pengrajin batik terbesar di Pesisir Jawa, salah satunya adalah Batik Trusmi. Jika  anda ingin membeli Batik Khas asli Cirebon anda bisa mengunjungi Kampung Batik Trusmi ini, yang terletak di Kecamatan Plered, Cirebon. Disini anda bisa membeli berbagai model batik yang Khas secara eceran maupun Grosir.

3. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid agung sang cipta rasa ini sering disebut dengan Masjid Agung Kasepuhan, karena letaknya yang berdekatan dengan keraton Kasepuhan. Masjid ini bisa menjadi salah satu Destinasi Wisata anda di Cirebon. Menurut sejarah, Masjid ini merupakan tempat Sunan Gunung Jati menyebarkan syiar Islam dan tempat bermusyawarah tentang rakyatnya bersama para ulama lainnya. Sehingga Masjid ini juga disebut sebagai tempat ibadah tertua di Cirebon.

5. Taman Sari Gua Sunyaragi

Untuk mengunjungi tempat wisata ini anda perlu mengunjungi Kelurahan Sunyaragi, Kesambi. Menurut Sejarah Lokasi ini dahulunya digunakan oleh raja dan keluarganya sebagai tempat ketenangan. Di Taman sari Gua Sunyaragi ini terdapat dua tempat yang bisa anda kunjungi, yaitu Pesanggrahan dan bangunan Gua.

Di Pesanggrahan ini terdapat beberapa ruangan seperti Kamar dan ruang rias, dan di Bagian dalamnya terdapat tempat menyerupai Bangunan  Gua, karena ada banyak lorong seperti Labirin.

So.. ini adalah sekilas mengenai Tempat wisata di Cirebon, dan masih banyak lagi tempat Wisata di Cirebon, yang bisa anda datangi dan menjadi Referensi anda untuk berlibur. Happy Holiday!

foto ikitour

(Visited 53 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *